Biografi Singkat Sammy Simorangkir


Sammy Simorangkir adalah seorang penyanyi solo Indonesia bersuara emas yang sebelumnya menjadi vokalis dari sebuah band yang bernama Kerispatih.

Lahir di Bandung pada tanggal 8 September 1982 dengan nama Hendra Samuel Simorangkir. Anak ke-tiga dari tiga bersaudara dari pasangan Tiur Ida Simanjuntak dan DN.Simorangkir.

Sejak kecil Sammy hidup disebuah keluarga Batak dengan didikan yang cukup keras. Ia tumbuh didalam keluarga yang tak lepas dari musik.

Pada tahun 2003 Sammy bergabung dengan Kerispatih. Band yang akan membesarkan namanya kelak. Sebelumnya ia juga masuk ke dalam tiga puluh besar kontestan Indonesian Idol season satu. Suaranya yang sangat merdu menghipnotis banyak orang dan membuatnya begitu terkenal.

Sammy memiliki latar belakang pendidikan musik. Ia melanjutkan kuliah di Institut Musik Indonesia jurusan perkusi. Namun, setamat kuliah ia malah bernyanyi, mengikuti jejak kakaknya Sari Simorangkir yang ternyata adalah penyanyi Rohani Kristen.

Pada akhir tahun 2009, Sammy mendapatkan masalah. Ia dikabarkan telah mencuri mobil dari seorang wanita yang bernama Giska. Masalah itu membuat hubungannya dan Kerispatih semakin terlihat renggang, karena sebelumnya ia juga sudah memiliki masalah dengan bandnya tersebut. Padahal saat itu Kerispatih akan launching album ke empat mereka. Selain itu ia juga dikabarkan telah menjadi salah satu pengonsumsi narkoba.

Dukungan dari fans selalu datang untuk Sammy, bagaimanapun juga ia adalah idola bagi fansnya. Namun sayang, setelah launching album keempat Kerispatih, yang ternyata menjadi album terakhinya dengan Kerispatih itu. Ia ditangkap karena telah tertangkap basah mengonsumsi narkoba disebuah kos-kosan.

Sammy mendapatkan hukuman kurungan selama setahun lebih dan resmi dikeluarkan dari Kerispatih. Banyak fans yang kecewa dengan keputusan Kerispatih itu, namun bagaimanapun juga mereka tetap ingin berjalan. Namun fans yang memihak Sammy itu lebih besar jumlahnya, mereka yakin bahwa ia akan menjadi lebih baik nantinya. Karena dukungan yang besar itu, terciptalah Sammy Lovers yang menjadi salah satu semangat Sammy untuk berubah menjadi lebih baik.

Sebebasnya Sammy dari penjara, ia langsung memperkenalkan lagi-lagu barunya yang ia ciptakan selama berada di penjara. Ternyata tanpa Kerispatih ia juga masih bisa bertahan dan bahkan menjadi seorang penyanyi solo. Karirnya yang mulai melesat kini membuktikan bahwa ia adalah seorang penyanyi muda berbakat Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Bahkan pada tanggal 25 Desemeber 2011 ia menampilkan dirinya didepan ribuan warga Israel. Itu membuktikan bahwa ia bisa bertahan sekarang ini. Bahkan album ketiganya akan release sekitar Maret 2012 ini.

By eleeze Dikirimkan di Info

Tinggalkan komentar